welcome to my blog ^^
we are one of us. and I givethanks to God. and I love them that love me :)

Rabu, 12 Oktober 2011

THANKS GOD! :*

THANKS GOD!…for everything!….to be my Savior!…


Dari hal yang sering kita lupakan, dari hal apa saja yang membuat kita mengalami ini dan itu. Sedih, nilai jelek, di putus oleh pacar, berantem dengan orang tua, susah ekonomi, uang menipis, tidak diperhatikan, dimarahi, dinasehati, ditegur, di sakiti, dipukul, dilecehkan, di tampar, di takuti, tidak dianggap, menderita, capek, bosan, malas, semuanya …..dari yang pahit-pahit sampai yang manis-manis, dari yang sakit-sakit sampai yang senang-senang…dari setiap tangisan hingga setiap tawa..dari setiap kelalaian sampai ke ucapan syukur itu sendir….Hidup dengan senyum adalah hidup yang penuh dengan rasa syukur…
Hari ini, sebelum saya pergi ke gereja, hati saya bingung. Banyak hal yang saya pikirkan..banyak hal yang saya tak mengerti, banyak hal yang membuat saya setengah-setengah menjalani hidup ini…tapi dengan tema bersyukur yang disampaikan Romo Samuel, seorang Pastur di sekolah trinitas menyampaikan tentang makna bersyukur. Sekarang saya bersyukur atas apa yang saya punya, saya miliki, karena satu hal. Ada hal yang tidak akan pernah bisa diambil dari saya. Hal itu adalah Tuhan Yesus. Penyelamat saya, Pengampun dosa saya…..
Ada sebuah cerita, ketika ada seorang kulit hitam pada masa perbedaan kulit putih dan kulit hitam di Afrika yang dikenal dengan politik apharteid (kalau tidak salah….) yang menjual hotdog. Setiap kali orang kulit putih ingin membeli hotdognya orang kulit hitam, mereka melemparkan uangnya. Nah….kalau kalian yang jadi kulit hitamnya gimana??….Apa kalian akan lempar hotdognya juga sama si kulit putih??……Tapi yang diperbuat si kulit hitam adalah…..
Membuat hotdognya sebaik mungkin lalu memberikannya kepada orang kulit putih sambil tersenyum….baik bukan!…Kemudian melihat hal itu, seorang pendeta kulit putih bertanya kepada si kulit hitam. “Apa kamu tidak sakit hati diperlakukan demikian?”…jawab si kulit hitam, “Yang bisa membuat saya sakit hati hanya Tuhan Yesus, selama Tuhan Yesus tidak menyakiti hati saya, saya tidak akan pernah sakit hati”……kemudian lahirlah buah-buah kebaikan dalam hatinya, dalam kehidupannya, dalam hubungannya kepada Tuhan, dan sorga merupakan hadiah untuknya kelak. (diceritakan oleh seorang teman, Etha)
Nah dari kisah di atas, kita bisa belajar dari si kulit hitam. Ia yang setia memberi kedamaian bagi yang lain. Ia yang mengasihi memberi pengharapan bagi yang lain. Ia lah Tuhan Yesus, yang menjanjikan keselamatan bagi umatnya..bagi yang percaya Padanya….ingatkah kalian, ada tertulis dialkitab..Matius 7:24-27  tentang Dua macam dasar dan Lukas 8:4-15 tentang seorang penabur..ayoo buka alkitabmu….Disini intinya jika kamu mendengarkan firman Tuhan dan melaksanakannya, kamu akan diselamatkan. Point pentingnya adalah percaya…jika kita percaya, kita akan kita akan diselamatkan. kalau kamu percaya pastinya kamu melakukan apa yang Tuhan mau. Dan ucapan syukur adalah ucapan terimakasih yang atas semua yang Tuhan percayakan, yang Ia janjikan, yang Ia perbuat dalam hidup kita. Tapi bagi yang mendengar Firman Tuhan, tapi tidak melaksanakannya ia tidak akan diselamatkan! karena ia tidak percaya!…….
Apa yang paling penting dari sebuah keselamatan?…harta, uang, emas, perak, mobil, rumah,pesawat,motor, sepeda, laptop, komputer, semua benda-benda di bumi, ketenaran, kesombongan, TOP, diperhatikan, di sanjung, di banggakan, dan hal dunia lainnya…semua itu bisa diambil sama Tuhan. Dalam waktu sedetik aja bisa hilang semua itu. Seperti kejadian gunung merapi meletus, semuanya hancur….Nah pertanyaan berikutnya adalah mana yang lebih penting keselamatan dunia atau akhirat?….jawabannya adalah akhirat…! kalau dunia, selamat atau mati. kalau akhirat sorga atau neraka!….Jangan menyesal lhoo…bertobatlah..
Nah, intinya masih tentang bersyukur…brsyukur atas semuanya, karena upahmu besar disorga…., jangan khawatir hari ini kamu tidak makan, jangan khawatir hari ini kamu tidak bahagia, jangan khawatir akan apapun selagi ada Yesus yang mau jadi penyelamat…..
Ketika hatimu gundah, apakah Tuhan itu Yesus??….apakah Ia juru selamat??…kemudian kamu mulai kurang percaya kemudian meninggalkan Tuhan Yesus, juru selamatmu…
Ketika kamu mati, dan kamu temukan bahwa Yesus adalah penyelamat, Ialah Tuhan!…betapa menyesal kamu. Karena ketika kamu mati kamu akan langsung ke neraka dan disana tidak ada kesempatan untuk bertobat!.. Ingatlah sebuah kebenaran ini….Yesus adalah Tuhan, ialah Penyelamat kita dari setiap dosa yang kita buat setiap hari …..kamu tidak akan menyesal…
Semua keraguan itu datang dari penderitaan di hati, Semua itu datang dari rasa kurang bersyukur atau bahkan tak pernah bersyukur. Semua itu menjadi batu sandungan kita, semua itu menjadi tolak hati kita yang mencari dan bertanya-tanya apa Tuhan itu ada??….Ketika kehadiran Tuhan itu kita tolak betapa kosongnya hati kita, Ucaplah syukur setiap hari…….Agar hatimu lega, hidupmu mudah dan upahmu ada di surga….Indahnya hidup dengan Bersyukur…
Dengarlah firman Tuhan dan kerjakanlah..  baca alkitab dan temukanlah jawabannya…dan bersyukur….
Tuhan Yesus memberkati kita semua….dalam setiap motivasi hidup ini…Amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar