welcome to my blog ^^
we are one of us. and I givethanks to God. and I love them that love me :)

Rabu, 12 Oktober 2011

Percaya dan Setialah…!

Percaya, apakah kata ini terlalu sulit untuk kita pahami, terlalu sulit untuk kita mengerti atau sulit untuk kita laksanakan?…Jika kamu percaya pasti kamu setia…..Ya kan!
Inilah yang ingin aku bagikan, Sebuah kata yang sangat berarti banget dalam hidupku. Juga akan sangat berarti banget buat kalian, sang pembaca yang terkasih….Bisakah hal ini melekat dalam hati kita, bisakah hal ini jadi patokan akan semua yang kita punya. Ya bisa…jika kita serius…Dalam hidup ini tidak ada yang namanya senang selalu. Juga tidak ada yang namanya sedih melulu….Tapi pernahkah ada kata siap dengan apapun yang akan terjadi. Adakah hati kita satu padu. Tidak tergoyahkan pada hal yang paling buruk sekalipun. Orang yang paling beruntung adalah orang bebal karena ia setia dan percaya. Tapi sungguh disayangkan ia membangun kepercayaan tidak berdasarkan atas apapun yang akan menyelamatkan apapun yang terjadi dihidupnya.
Nah…apasih yang terpenting di hidup kita ini?….Apakah gundukan uang di brangkas atau di gudang, angka yang besar di buku tabungan, atau mobil mewah merek terkenal? kepintaran…Penampilan eksis luarbiasa dan ok? terkenal? atau jaga image?…..Atau sebaliknya..menjaga uang yang sedikit dan penampilan ok. Yang penting ada teman. SEMUA itu bisa diambil sama Tuhan. Ketika kamu tidak punya apa-apa sebagai pegangan, ketika kamu sendiri, ketika kamu jatuh, Apa yang kamu lakukan?..kebanyakan orang memilih bunuh diri! loncat dari gedung lantai 100 atau potong urat nadi pakai pisau……banyak orang memilih untuk mencuri, banyak orang memilih untuk membunuh, banyak orang memilih untuk melakukan hal yang merugikan orang lain atau diri sendiri. Banyak orang tersesat, beralih dari Tuhan dan menjadi pengikut setan. Semua itu karena mereka tidak tahan dengan apa yang dunia berikan kepada mereka. Mereka tidak tahan dengan semua penderitaan yang mereka rasakan.
Semua itu terjadi karena satu hal. Ketika patokan hidup kita hanya pada dunia saja!…pada hal-hal yang terbuat dari dunia saja. Semua hal yang berkaitan dengan dunia dan dinilai oleh dunia saja. Kemudian kita merasa tidak berguna. Namun ingatlah diatas sana ada Tuhan, pada mulanya kita manusia diciptakan dengan mengenal akan adanya Tuhan. Jika kamu tahu kalau setan itu ada maka secara langsung Tuhan pasti ada. Jika kamu tidak percaya setan itu tidak ada bukan berarti Tuhan juga tidak ada. Ketika kamu bernafas maka kamu punya jiwa, saat kamu bisa merasakan sakit hati, sedih, marah, bahagia, itu berarti kamu punya jiwa, dan jiwa itu tidak kelihatan. Tapi ada..dan Tuhan itu ada.
Jadi tanamkanlah dulu dihatimu bahwa Tuhan itu ada!…dan percayalah!….Dengan begitu kamu punya benteng harapan yang siap jadi tapi belum kokoh. Benteng itu bisa saja hancur. Heeiii..banyak Tuhan dibumi ini yang manakah yang harus kami percaya?…Tuhan yang benar! Tuhan yang memberikan kebaikan, Tuhan yang menjanjikan keselamatan. Tuhan yang mengasihi. Tuhan yang ada dan hidup. Ketika ada banyak berita peperangan karena agama, karena ada perkelahian, pembunuhan hanya karena agama maka kita mulai tidak percaya, Bukanklah seharusnya kita penuh kedamaian. Tidak!…mereka adalah orang-orang yang sombong…..Hebat sekali mereka…Tuhan mana yang mengajarkan umatnya sebagai pembunuh!…Tuhan mana yang mengajarkan umatnya untuk berperang!….mereka sendiri yang menentukan semua itu!….
Tuhan itu penuh belas kasih! karena hanya kepadanya kita menaruh harapan hidup kita….mengapa kita menaruh harapan kepada Tuhan yang tidak mengasihi kita? Itu bukan Tuhan namanya!….Tuhan itu mengerti, Tuhan itu penuh cinta, Tuhan itu setia, dan Ia sungguh luarbiasa. Tapi jika hatimu beku, jika kasih Tuhan tidak nyata dalam hidupmu, Maka kamu mulai bertanya-tanya?..apakah Tuhan mengasihiku? apakah Tuhan ada?…..Disini aku, aku tahu Tuhan ada, kasihnya nyata dan aku merasakannya setiap hari dalam hidupku!….
Tuhanku, Yesus kristus…menjanjikan keselamatan…dan tempat disorga, dikerajaan Allah….Ia rela mengorbankan dirinya demi manusia yang berdosa dan mau bertobat!….Itu lah satu janji besarnya….janji yang paling nyata dan janji yang paling diinginkan. Tapi banyak orang tidak menyadari akan hal itu….Hei!!! tak ada satupun manusia didunia ini yang tidak berdosa…..siapa yang mau menanggung dosamu…..Berapa banyak kebaikanmu hingga sanggup menutupi dosa yang kamu buat…setiap hari kamu berdosa..setiap waktu…..
Jika kamu mengatakan, aku telah banyak melakukan kebaikan, aku telah berbuat ini dan itu yang baik. Baik dalam hatimu atau didepan banyak orang. Itu kamu telah berdosa! Mengapa? karena kamu sombong..Tuhan tidak suka dengan orang yang tinggi hati!….Sadarlah betapa miskinnya kita akan sebuah kebaikan…dosa kita itu banyak!…Ketika kita mulai menyadari akan diri kita, akan miskinnya kita, kita mulai bertobat. merubah tingkah kita, merubah segala perilaku yang jahat yang buruk yang tidak berkenan dimataNya….karena itu menyakitkan hati Tuhan.
Pada titik ini kamu dituntut untuk setia, Apapun yang terjadi dalam hidup ini percayalah dan setialah maka kamu akan diselamatkan. Jangan setia pada apa yang tidak menyelamatkanmu!……Dunia ini akan berubah lebih dan lebih buruk lagi, tapi disaat itu bisakah kamu setia dan tetap percaya?….Jika patokan hidupmu adalah Tuhan maka tidak ada yang lebih buruk lagi yang akan terjadi dari pada kamu berpatokan kepada dunia…..Tuhan yang baik selalu memberi yang baik….Percayalah pada rencanaNya…kamu sekarang percaya dan setia..tapi hidupmu buruk…Tidak!..sesekali tidak !…Tuhan Yesus tahu yang terbaik untukmu…rencana Tuhan bukan rencana kecelakaan tapi rencana damai sejahtera….
Mulai sekarang ganti patokan hidupmu…janganlah kamu tergantung pada dunia ini..tapi bergantunglah kepada Tuhan dan setialah…..Tapi jika kelakuanmu buruk maka Tuhan akan memperingatimu…sesungguhnya dalam setiap peringatannya ada kasih….Tapi jika hatimu bebal kamu hanya akan merasakan penderitaan demi penderitaan. Tidak ada yang lebih buruk selain dan hanya jika kita kehilangan penyelamat hidup kita!..dari dosa-dosa yang kita buat selama hidup didunia ini. Tuhan Yesus aku berterima kasih kepadaMu….akan teguranMu…..
Jadi ketika kita mengalami hal yang paling buruk ingatlah akan janji Tuhan Yesus, ketika kita mati. Tuhan Yesus akan menyelamatkan kita dari dosa kita. Sehingga kita tidak masuk neraka. Jadi kita akan tetap setia, tetap berbuat seperti yang Ia mau….ingatlah! tidak ada penderitaan melebihi kehilangan penyelamat kita dan kita masuk neraka!….Dunia ini hanya sementara..tapi bangunlah kebaikan2 diatas bumi ini…Jangan pernah putus asa…Tersenyum..dan ubahlah pola hidup yang salah yang cemar dan yang buruk.
Wahhhhh..dari tadi yang kita bicarakan terlalu serius ya….!,,,still open our eyes…Banyak hal bisa dilakukan. Tidak dalam pelayanan dalam kehidupan sehari-hari juga bisa….Tetap setia dan percaya!…..Tuhan Yesus itu juga Tuhan yang memberkati…..Jadi jangan khawatir akan apapun yang terjadi dalam hidup ini. Pasti akan selalu ada jalan keluar jika kamu percaya…Ingatlah..rencana Tuhan itu rencana keselamatan!…Buat apa kamu menaruh harapan dunia yang tidak ada yang abadi didalamnya….buat apa kita bunuh diri karena diputusin pacar?…memangnya pacar kita menjanjikan keselamatan bagi kita?….nambah pikiran iya…,ops jangan salah! pacaran itu tidak buruk…tapi jika kamu seia sekata dengan pacar kamu dalam Tuhan Yesus, maka semakin diberkati dan saling menguatkanlah kalian.
Atau karena uang. Heiii itu hanya kertas!…ya..TAPI ada yang bilang tanpa uang tidak makan. tidak makan, mati…mana yang lebih penting ada uang + makan + neraka atau tidak ada uang + tidak makan + surga……Surga itu nyata lhooo……disaat kamu mau bunuh diri..siapa yang kamu lawan?..keinginanmu sendiri!..dan jawabannya itu hanya iya atau tidak!….lawanlah keinginanmu…keinginan+neraka atau keinginan+surga?….keinginan yang bagaimana yang kamu pilih?….semua itu kamu yang menentukan!…jangan sombong!….kamu pikir kalau kamu mati masuk surga?…pikir-pikir dulu..sombong itu dosa……Hidup ini mudah kalau setiap detik dalam hidup ini kita serahkan pada Tuhan kita Yesus kristus….
Semakin hari semakin baik..semakin hari kita disembuhkan dari luka-luka batin kita..Tuhan Yesus memang baik……biarlah sesuatu yang  bahkan hanya sedikit yang bisa kita syukuri menjadi kebahagiaan dalam hidup kita….
berdoalah: Apapun yang terjadi dalam hidupku ini Tuhan. Semua kuserahkan padaMu Yesus Tuhanku, aku percaya bahwa setiap rencanaMu adalah baik adanya…….Percaya dan setia, sekarang dan selama-lamanya….Amin…
Dalam senang kita berdoa dalam susah kita berdoa!
God bless you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar